Sabtu, 25 Juni 2016

Para Pencari Tuhan Jilid 2

Para Pencari Tuhan Jilid 2
Para pencari Tuhan Jilid 2 melanjutkan kisah dari PPT Jilid sebelumnya kisah pertaubatan Barong, Chelsi dan Juki yang di bimbing oleh Bang Jack. Suasana yang di kisahkan di PPT Jilid 2 adalah suasana di Luar bulan ramadhan, dengan lokasi syuting di Musholla  yang turut melibatkan Kalila dan datangnya karakter baru diperankan oleh Tora Sudiro (Baha) yang suka meminum minuman keras. Adapun kisah Azzam yang ingin menikahi Aya masih kembali berlanjut dan semakin romantis dengan sikap gombalan Azzam untuk menyakinkan Aya untuk segera menikah.

Perjalanan pertaubatan Barong, Chelsi dan Juki berlanjut dalam PPT Jilid 2, setelah menjadi marbot musholla dan memperdalam ilmu agama dan mencoba menata kehidupan menjadi lebih baik. Kehidupan mereka pun semakin bahagia ketika masing-masing dari mereka bertiga mendapatkan kebahagiaan cinta dari keluarga dan orang yang mereka sayang. Barong yang berhasil menjalin hubungan cinta dengan Dara, dan bertemu dengan keponakannya Shela anak dari Alm. Saudaranya Bang Yongki. Chelsea yang mencoba untuk menjalin kembali hubungan dengan mantan istrinya Marni yang telah di tinggal mati oleh suaminya. Beda dengan kedua sahabatnya Juki yang sudah tahu bahwa dia bukanlah anak kandung dari Emak yang memeliharanya sejak kecil juga merasa kehidupannya semakin bahagia ketika Emak yang membesarkannya sangat mencintainya.

Kecintaan Bang Jack kepada Ka'bah membuatnya sangat ingin pergi ke tanah suci dengan menabung sedikit demi sedikit uangnya, namun jumlah uangnya yang masih jauh dari jumlah yang cukup untuk membawanya ke tanah suci. Tapi karna menolong Asrul untuk biaya persalinan istrinya membuat tabungan Haji Bang Jack habis. Namun kebaikan hati dan sikap dermawan Pak Jalal akhirnya dia mengajak Bang Jack pergi beserta ketiga muridnya ke Tanah Suci.

Hubungan Azzam dan Aya yang sebelumnya sudah mulai membaik, akhirnya mencoba membangun sebuah kantor dalam bidang percetakan, ini semakin menguatkan hubungan emosional mereka berdua dan menampilkan kisah cinta yang semakin dewasa dan menunjukkan karakter dari masing-masing pemerannya. Perjuagan cinta Azzam belum berakhir ketika Aya wanita yang sangat ingin di nikahinya merasa belum siap untuk menikah dengan Azzam. Mulai dari meyakinkan kepada Aya akan ketulusan hatinya kepada Aya, sampai dengan meminta kepada Aya untuk segera mengiyakan keinginannya untuk menikah Azzam lakukan dengan segala cara. Azzam yang kala itu sempat kehilangan harapan untuk menikahi Aya, hatinya sempat terbagi karna muncul sosok Kalila (Artha Ivano) dalam hubungannya dengan Aya.

Datangnya karakter baru yang bernama Baha (Tora Sudiro) turut mewarnai kisah ini, Baha berperan sebagai seorang anak buah kapal yang yang mengunjungi sahabatnya Asrul. Kedatangan Baha di Kampung Kincir untuk mencoba membagun usaha, sempat terpikir olehnya untuk membangun warung Tuak karna Baha sendiri adalah seorang sudah terikat dengan minuman keras. Kedatangan Baha di Musholla mulai bergaul para penghuni musholla, seperti Barong, Chelsi, Juki, serta Bang Jack, Baha juga menjadi sosok kakak laki-laki bagi Kalila. Baha juga berhasil menunjukkan arah kiblat Musholla yang tidak tepat menghadap ke barat, sehingga karpet sholat Musholla di miringkan ketika jamaah ingin sholat.

Ditengah konflik kesulitan ekonomi yang di alaminya Asrul yang awalnya sempat bekerja di kantor Azzam, memutuskan untuk keluar karna merasa tidak dapat mengemban amanah dalam setiap pekerjaan. Di tengah kesusahannya Asrul yang istrinya kala itu sedang hamil tidak mempunyai uang biaya persalinan sempat merasa frutasi, tapi dibalik kesusahan yang di alaminya Asrul tidak kehilangan kasih sayang dari sahabatnya Udin dan tentu saja keperdulian orang-orang sekitarnya yang membantu sampai persalinan istrinya.

Dalam PPT Jilid 2 masih menampilkan tokoh utama yang sama dan  kisah yang semakin berkembang dan nilai yang dapat di petik dari setiap kisahnya baik itu dari nilai agama dan juga nilai kehidupan sosial. PPT Jilid 2 juga masih menampilkan kisah cinta antara Azzam dan Aya yang mencoba untuk kearah serius namun  keinginannya sempat berbelok, serta kisah kehidupan ketiga mantan narapidana Barong, Chelsi, dan Juki yang masih menuju jalan pertaubatannya dan juga kisah kehidupan baru mereka dengan orang-orang yang mereka cintai. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar