Sabtu, 25 Juni 2016

Para Pencari Tuhan Jilid 8

Para Pencari Tuhan Jilid 8
Menceritakan kisah yang terjadi di fenomena kehidupan masyarakat seperti yang terjadi di kampung Kincir, mulai dari perkembangan teknologi terhadap perangkat telepon  untuk sosial media dan menjadikan sosial media sebagai gaya hidup baru dari kalangan masyarakat. Serta kesulitan dalam mendapatkan air bersih dikarenakan kekeringan karna air hujan yang tidak kunjung datang.

Bang Jack yang pada awalnya dikira meninggal, dalam sujudnya di tengah sholat tahajuud Bang Jack tertidur. Hal ini membuat heboh warga karna menduga Bang Jack telah meninggal. Bang Jack pun datang mengunjungi keponakannya Domino Febriyanto yang tinggal di kampung sebelah untuk memastikan bahwa keponakannya tersebut dapat mengurungkan niatnya untuk pindah agama. Sehingga Domino pun diajak tinggal di Musholla oleh Bang Jack dan berkenalan dengan masyarakat kampung kincir, kehadiran Domino yang juga pandai melantuntkan ayat suci Al-Quran tak terkecuali menarik perhatian Kalila sehingga membuat Kalila ingin mengenalnya.

Aya yang telah melahirkan anaknya harus membiarkan anaknya tumbuh tanpa memberikanya ASI (Air Susu Ibu) secara eksclusive, namun kejadian ini tidak membuatnya dan suaminya berhenti untuk berusaha mencari Ibu untuk menyusui anaknya namun Marni dan Dara yang juga telah melahirkan anaknya tidak sanggup menyanggupi permintaan mereka. Sedangkan Azzam yang perusahaannya mengalami penurunan keuntungan membuatnya hampir melakukan PHK untuk sebagian karyawannya.

Kehidupan Kalila yang semakin menjalani kesendiriannya tanpa kekasih tidak membuatnya merasa putus asa menjalani hari-harinya. Pertemuannya dengan Domino menjadi warna baru dari kisah kehidupannya. Domino yang juga menarik perhatian Kalila membuat Pak Jalal ingin menjadikannya sebagai menantunya. Tapi karna Domino merasa belum siap dan juga Bang Jack merasa bahwa keponakannya belum bisa untuk menjadi suami bagi Kalila. Udin yang merasa Kalila menyukainya, mencoba untuk melamarnya sebagai seorang istri tapi kebaikan yang di tawarkan Udin itu di tolak oleh Kalila.

Kehidupan Barong dan Chelsi di lengkapi kebahagiaan dengan lahirnya anak mereka yang lahir secara bersamaan, meskipun merasa sendiri tanpa seorang pasangan Juki tetap setia berada di tengah kebahagiaan para sahabatnya.

Pak Jalal dan istrinya memecat Loly dari pekerjaan sebagai pembantu, keresahan Loly karna tidak menjadi pembantu akhirnya menjadi bahan perbincangan dan keprihatinan warga dan menyalahkan keluarga Pak Jalal. Kehidupan Loly setelah meninggalkan rumah Pak Jalal membuatnya menjadi Bahan ceburuan orang-orang yang dia datangi rumahnya, temasuk keluarga Asrul, Pak RW dan juga keluarga Ustad Fery. Pak RW dan kawannya juga memanfaatkan keadaan Loly dengan menggalang sumbangan dana untuk Loly yang membuat warga gempar dan mempertanyakan arah dana tersebut.

Dalam PPT Jilid 8, kita dapat merasa memetik kisah diantara masalah-masalah yang di hadapi para pemerannya, seperti masalah yang di alami perusahaan Azzam, dengan segala masalah masalahnya, dan tetap menjadikan Allah sebagai tempat untuk bersandar. Serta Kisah yang di alami warga kampung Kincir yang kesulitan mendapatkan Air bersih, masalah yang dialami dijadikan sebagai masalah bersama yang diselesaikan dengan menyandarkan harapan kepada Allah dengan memohon untuk melalui sholat istisqo (sholat minta turunnya hujan). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar