Sabtu, 25 Juni 2016

Para Pencari Tuhan Jilid 9

Para Pencari Tuhan jilid 9 menjadi tahun pertama Sinetron PPT tanpa Zaskia Adya Mecca yang sudah sangat melekat dengan cerita ini sejak PPT Jilid 1 sampai 8. Dalam PPT Jilid 9 Aya hanya tampil di episode pertama begitupun dengan kehidupan keluarga Azzam yaitu Ibu Widia dan Om Wijoyo. Sedangkan Trio RW yang biasanya beranggotakan 3 orang, pada jilid ini tidak dilengkapi oleh Hakim yang biasanya berperan sebagai bendahara RW. Pada Jilid ini Hakim di ceritakan pergi ke singapura.

Azzam dan Aya harus menerima takdir yang sama sekali tidak diharapkan ketika anak pertamanya Ahmad harus meninggal karna sakit. Azzam pun dilanda rasa bersalah karna terlambat membawa anaknya ke rumah sakit. Bahkan Azzam juga ingin di boikot oleh ibu-ibu di kampung kincir karna kelalaiannya membiarkan anaknya sakit sehingga menyebabkan anaknya meninggal.

Pak Jalal yang kembali menjadi orang kaya di kampungnya akhirnya kembali membeli rumah yang dimilikinya dengan membelinya kembali dari Pak Sanjay yang jatuh bangkrut. Kehidupan Pak Jalal pun kembali menjadi orang kaya dan tetap memperhatikan orang-orang di kampungnya, Pak Jalal yang juga menjadi seorang ayah bagi Kalila sangat ingin melihatnya menikah namun Kalila sendiri masih menikmati kesendiriannya sambil menyandarkan harapannya kepada Allah.

Meskipun sempat ingin meninggalkan Musholla AT-Taufik, Domino kini menghabiskan waktunya di Musholla dengan mengurus tanaman dan membantu Mas Roy dalam merawat musholla. Kehadiran Domino di musholla membuatnya semakin akrab dengan Kalila, namun Domino yang masih merasa ragu-ragu akan perasaannya kepada Kalila. Selain Domino Kalila juga mulai mendapat perhatian dari Juki yang juga masih belum menikah. Azzam pun juga mulai mendorong Domino dan Juki untuk tetap berikhtiar mendapatkan hati Kalila. Namun Kalila sendiri belum bisa memilih antara Domino dan Juki.

Pak RW dan Pak Yos yang kehilangan Hakim sebagai Bendara RW menawarkan kepada Azzam untuk menjadi Bendahara. Menjadi bendahara membuat Azzam tau rahasia kesalahan mereka dalam melaporkan laporan keuangan warga yang banyak belum tecatat serta pungutan-pungutan yang laporannya tidak tercatat.

Dalam PPT 9 juga menampilkan cerita yang membahas tentang kejadian di sekitar kita seperti seorang warga yang kampung kincir yang meninggal karna makanannya kurang bergizi, kisah ini turut pula mengingatkan kita pentingnya untuk memenuhi kebutuhan makanan bergizi bagi kesehatan tubuh. Selain itu kisah bapak tua yang pergi numpang untuk meninggal dirumah tetangganya, dalam peristiwa ini membuat kita sendiri perlu tetap mengingat kematian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar