Sabtu, 25 Juni 2016

Para Pencari Tuhan Jilid 6

Para Pencari Tuhan Jilid 6
Kehidupan Barong, Chelsea, dan Juki yang telah mencapai puncak popularitas dalam dunia keartisan dengan Grup bernama Trio Kampret, keinginan untuk merencanakan memulai hidup baru dengan pasangan masing-masing telah di rencanakan. Barong akhirnya menikah dengan Dara dan Chelsi menikah dengan Marni, sedangkan Juki yang awalnya sempat akan menikah tiba-tiba batal menikah karna permintaan calon mempelai wanita membatalkan lamarannya. Perjalanan Barong dan Chelsi untuk menikah pun tidak semata-mata berjalan dengan lancar, Juki yang telah batal menikah akhirnya ditinggal menikah secara diam-diam oleh kedua sahabatnya. Kehidupan mereka bertiga pun sempat dirundung masalah, belum selesai masalah Juki yang mengalami frustasi, ditambah lagi masalah pekerjaan yang membuat mereka terlilit utang pada produser film sampai dengan masalah pribadi antara mereka bertiga setelah Juki mengetahui pernikahan Chelsi dan Barong secara diam-diam.

Bang Jack yang semakin hari perasaannya kepada Ibu Widia mulai menggebu-gebu akhirnya mendapat tantangan baru dalam usaha mendekati Ibu Widia. Om Wijoyo (Slamet Rahardjo) adalah seorang duda kaya yang juga adalah mantan pacar Ibu Widia menjadi saingan Bang Jack dalam mendapatkan hati Ibu Widia. Kedatangan Om Wijoyo membuat Bang Jack mengeluarkan segala pujian untuk meyakinkan Ibu Widia untuk memilihnya, selain itu Bang Jack juga mencoba meyakinkan Azzam untuk memilihnya sebagai calon suami Ibunya, sementara Azzam sendiri harus berada dalam posisi netral. Persaingan demi persaingan antara mereka berduapun menjadi bahan tontonan yang sangat seru, di usia sudah tidak muda lagi mereka seperti anak muda jaman sekarang yang berjuang mendapat cinta.

Aya yang telah memilih menjadi Ibu rumah tangga dan pekerjaannya di kantor akhirnya digantikan oleh sosok Heli (Vita Mariana), sedangkan Kalila yang sejak dulu masih menjadi perempuan yang ada dalam kehidupan mereka bertiga masih hadir dengan wajah karakter yang sama dan berusaha menjadi perempuan lebih baik depan Aya dan Azzam dengan mengakui bahwa dia sudah memiliki pacar. Tapi pengakuan Kalila ini tidak membuatnya semata-mata bisa lepas dari kehidupan rumah tangga Aya dan Azzam. Aya sendiri yang sangat mencintai suaminya selalu menampilkan kecemburuannya kepada suaminya yang masih perduli kepada Kalila dengan sesekali menyebut Kalila di depan suaminya.
Pak Idrus, Hakim, dan Pak Jose tidak ketinggalan mengisi PPT jilid 6, dalam usaha dan upaya mendapatkan uang melalui Job sampingan semua mereka lakukan. Mulai usaha untuk dari membeli tanah warga dengan harga murah untuk di berikan kepada Pak Sanjay orang kaya yang membeli Rumah Pak Jalal, sampai dengan usaha untuk membujuk Pak Sanjay mendirikan mesjid agar Pak musholla sepi dan mereka dapat menggulingkan kembali Bang Jack dari Musholla sehingga musholla menjadi sepi dan kosong sehingga Pak Sanjay dapat membangun minimarket disana. Tapi segala proyek-proyek yang di lakukan Pak RW gagal hal ini sempat membuatnya kehilangan semangat dan kecewa kepada Pak Sanjay.

Asrul yang kembali dari mekah harus menerima kesedihan ketika warungnya tidak di datangi oleh pengunjung karna secara tidak sengaja Istrinya Mira memasak daging babi di masakan Soto Bataknya. Hal ini mengantarkan kehidupan Asrul kembali menjadi kehidupan yang sebelumnya, di tengah kehamilan istrinya Asrul kembali tinggal di rumah gubuk, setelah warung soto miliknya ditutup.Udin yang juga sahabat Asrul setia menemani Asrul dalam kesusahannya, Udin yang telah berpisah dengan istrinya dan menjadi duda tanpa sengaja menemukan uang sekoper yang ternyata uang tersebut adalah uang Pak Jalal. Keinginan Udin untuk menggunakan uang itu selalu di tentang oleh Asrul yang selalu memperingatkannya untuk tidak menggunakan sesuatu yang bukan haknya

Pak Jalal yang kehidupannya sempat terpuruk kembali membaik, berkat kemampuan bisninya dalam jual beli tanah Pak Jalal serta mempunyai banyak rekanan bisnis akhinya membuatnya kembali menjadi orang kaya di kampungnya. Tapi meskipun sudah mulai memiliki uang banyak, Pak Jalal kala itu masih asyik hidup di gubuk yang ditempatinya, sebagai orang kaya Pak Jalal tetap enjoy merasakan hidup seperti orang susah di temani dengan istrinya dan Loly pembantunya. Kehadiran Loly sebagai sosok yang pembantu dengan dengan penuh kekaguman pada Pak Jalal selalu membuat Ibu Jalal menjadi cemburu

Tahun demi Tahun kisah PPT semakin meluas, seperti PPT Jilid 6 Trio Kampret yang beranggotakan Juki, Barong, dan Chelsi akhirnya menjadi artis, meskipun begitu masalah diantaranya ketiganya sempat terjadi setelah pernikahan diam-diam Barong dan Chelsi. Sedangkan Aya sudah menjadi Ibu Rumah tangga seutuhnya dengan memilih untuk tidak membantu Azzam di kantor dan hanya bekerja dirumah sambil menemani Ibu mertuanya. Sedangkan Bang Jack harus mendapatkan kompetitor baru dengan datangnya Om Wijoyo di kisah cintanya dengan Ibu Widia dan di akhir kisah Ibu Widia belum menentukan laki-laki pilihannya. Asrul yang tadinya menjadi mulai merasakan kehidupan yang lebih baik menjadi orang yang hidup bercukupan harus ikhlas menerima kenyataan bahwa musibah yang menimpanya mengembalikannya menjadi orang miskin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar