Sabtu, 25 Juni 2016

Para Pencari Tuhan Jilid 3

Para Pencari Tuhan Jilid 3
PPT Jilid 3 menjadi bagian dari akhir kisah perjalanan cinta segitiga Aya, Azzam dan Kalila, kisah mereka bertiga menjadi kisah yang romantis yang disertakan sikap percintan segitiga yang dewasa sebagaimana yang di perankan masing-masing karakternya. PPT jilid 3 juga menjadi kisah baru bagi para Penghuni Musholla setelah datang dari Tanah Suci Mekkah. Dan tidak kalah juga dengan kisah Udin dan Asrul yang berusaha untuk naik haji.

Bang Jack, Juki, Barong dan juga Chelsi telah kembali dari Tanah Suci mekkah berkat sifat dermawan Pak Jalal sebagai orang yang paling kaya di kampung itu. Kepulangan mereka dari Mekkah membuat Udin dan Asrul termotivasi untuk menginjakkan kaki di tanah suci dan ingin mengunjungi kabbah, demi mendapatkan gelar Haji segala upaya mengumpulkan rupiah demi rupiah pun mereka lakukan di tengah susahnya kebutuhan ekonomi keluarga mereka. Sedangkan Bang Jack yang telah berkunjung ke baitullah pun sangat ingin kembali ke Mekkah dan berniat ingin menghabiskan sisa hidupnya disana.

Romantisme kisah cinta Aya dan Azzam pun menjadi bagian yang paling dinantikan, Aya yang telah 
memutuskan untuk menikah dengan Azzam, akhirnya harus menerima kenyataan muculnya sosok orang Kalila di kehidupan Azzam. Mereka pun terjebak cinta segitiga sehingga Azzam yang awalnya sangat mencintai Aya perempuan yang di cintainya sejak kecil dan berusaha memperjuangkan cintanya harus membagi perhatiannya kepada Kalila sosok wanita manja dan lucu mewarnai hari-hari Azzam ketika dia datang ke Musholla. Azzam sendiri harus berusaha menjaga perasaan mereka dengan karakter yang masing-masing berbeda seperti Aya sebagai perempuan soleha yang tegas, dan tidak mudah di tebak memiliki tempat tersendiri dihati Azzam, begitupun dengan Kalila wanita soleha yang memiliki karakter Lucu, manja, dan rapuh membuat Azzam tidak ingin menyakiti hati dan perasaannya.

Trio RW yang beranggotakan Pak Idrus (Idrus Madani), Hakim (Hakim Ahmad), dan Pak Joes (Joes Terpase) tidak mau menanggalkan jabatannya, sebagai pejabat di kampung Kincir. Persaingan politik menjadi bumbu pelengkap PPT Jilid 3, Pak Idrus yang saat itu mengajukan diri lagi menjadi ketua RW hanya mendapat dukungan dari Hakim dan Pak Jose, sedangkan Aya adalah warga pertama yang secara resmi mendukung Pak RW. Persaingan dengan Mas Juk Eng Si Tukang Sayur dan Maulana Calon Pemimpin yang berjiwa muda tiak menyurutkan semagat Pak Idrus dalam mempertahankan kursi RW miliknya.


PPT Jilid 3 ini dipenuhi dengan kisah mengharukan dari para pemainnya, seperti Barong yang mendapat restu dari Ayah Dara, Chelsi yang akhirnya kembali dipilih oleh Marni, dan Juki yang  akhirnya bertemu dengan Emaknya sekembalinya dari Mekkah. Perjalanan cinta Azzam yang terlibat cinta segitiga bersama Aya, dan Kalila pun memasuki tahapan akhir. Kalila yang sempat akan dinikahi oleh Azzam dengan berbesar hati mundur disaat tengah pernikahannya dengan membacakan Ayat Surah An Nisaa ayat 3, sehingga di akhir kisah Azzam yang menikahi Aya. Sedangkan Baha yang telah sepakat bersama dengan Azzam dan Kalila untuk membangun Baitul Mal Wattamwil akhirnya meninggal dan di makamkan di sekitaran Musholla. Udin dan Asrul yang pada awalnya sangat antusias untuk berangkat ke Tanah Suci akhirnya menunda keinginannya dan menggunakan modal naik Haji mereka untuk mencoba memperbaiki kehidupan mereka. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar